Kamis, 23 Februari 2023

Masjid Persinggahan

Sore tadi saat perjalanan pulang terdengar lantunan adzan. Penanda waktu sholat asar sekaligus panggilan dari Allah kepada hambanya untuk menunaikan ibadah. Saya jadi ingat kata pak ustad bahwa kerjakanlah sholat tepat waktu dan diutamakan untuk berjamaah di masjid. Avanza hitam 2010 kubelokkan ke halaman sebuah masjid. Masjid Al Ikhsan namanya. Masjid ini terletak di pinggir jalan dengan parkiran luas. Saya sering berhenti di masjid ini. Biasanya saat waktu sholat asar. Kebetulan perjalanan pulang dari sekolah sekitar pukul 14.00 dan bila lewat jalur selatan ( jalan Cirebon Bandung) selalu tiba di Jatiwangi tepat saat asar. Di masjid inilah saya singgah untuk solat asar sekaligus beristirahat.


Jamaah nya selalu banyak untuk masjid seukuran Al Ikhsan. Usai wudu saya bergabung dengan jamaah lain yang sudah berdiri khusyuk. Saat itu sudah rakaat kedua. Saya berdiri di shof ke empat. Alhamdulillah masih kebagian berjamaah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Writer's Block

Pentigraf Oleh: Yoyon Supriyono Diskusi mingguan sekitar masalah literasi di komunitas literasi Zamrud semakin ramai saja. Semu...