Minggu, 28 November 2021

Rayband

Sebagai kepala sekolah wanita, walaupun di SD terpencil, tetap harus gaul. Apalagi sekarang jaman digital, ibu-ibu guru selalu update dan narsis. Aku yang sudah lewat kepala lima pun harus ikutan, biar gak dibilang gaptek. Walaupun awalnya agak males, lama kelamaan jadi ketagihan. Sehari gak bikin status, rasanya gimana gitu....

Saat itu anak-anak ada kegiatan ANBK. Karena sekolah kami tak memiliki sarana TIK lengkap, anak-anak menumpang di sebuah SMP terdekat. Sebagai kepsek aku harus monitor pelaksanaannya. Kebetulan pengawas juga monitoring hari itu. Sebelum ke ruang ANBK, kami menemui kepala SMP terlebih dahulu. Ternyata orangnya keren. Reflek, aku minta berfoto bareng untuk dokumentasi. Aku minta tolong operator untuk mengambil gambar.

Sebelum pulang, aku pamitan dan menemani anak-anak yang sedang menunggu jemputan. Di sela waktu menunggu, aku penasaran melihat hasil jepretan tadi dan bermaksud kuupload di sosmed. Aku terkejut mendapati foto-fotonya semuanya gelap. Langsung kupanggil operator yang tadi mengambil gambar. Aku kesal ketika dia justru bilang fotonya bagus-bagus dan terang. Guru lainnya juga malah membenarkan, fotonya keren katanya. Aku semakin tenggelam dalam kebingungan,vfoto gelap kok dibilang keren. Hingga guru operator itu mendekati sambil senyum-senyum, "Maaf Bu, tentu saja semua fotonya gelap, karena Ibu memakai kacamata hitam!" Spontan kulepas kacamataku diiringi simfoni tawa yang cetar....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Writer's Block

Pentigraf Oleh: Yoyon Supriyono Diskusi mingguan sekitar masalah literasi di komunitas literasi Zamrud semakin ramai saja. Semu...